Skip to content

Kost di Malaysia

September 14, 2009

Seperti biasanya dengan rutinitas keseharian gw dikantor, biasanya sih kalau belum tepat jam 8 gw dan staff2 yang lainya masih asik duduk2 santai sambil ngobrolin apa aja yang seru buat diobrolin, salah satu topik yang diomongin barusan masih seputar isu politik diplomatik anatara RI-Malaysia yang sempat “memanas” diberitakan sepekan yang lalu…
(berita update-nya dikompas)

Singkatnya sih, gw jadi keingetan lagi obrolan gw sama kawan lama gw 5 hari yang lalu lewat telpon, sohib gw itu termasuk orang dengan tipekal yang homoris…bisa ditebak..!! pasti ada aja yang jadi guyonan dari dia kalau lagi ngebahas sesuatu hal.

Kebetulan sohib gw, kostnya di belakang kedubes Malaysia. Sebenernya daerah itu masih masuk kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Berhubung ada kejadian Tari Pendet yang diaku-aku sama Malaysia meski itu cuma kesalahan dalam iklan “Enigmatic Malaysia”, di mana pembuatnya yaitu Discovery Asia-Pasifik mencomot Tari Pendet sebagai bagian dari budaya Asia yang dipikirnya Asia itu sama dengan Malaysia.

Dari kejadian ini, temen gw buru-buru ‘maksa’ Rt dan Rw-nya ngedaftarin daerah tempat tinggal mereka ke pengurusan Hak Cipta Internasional. Takutnya, daerah di sekitar kedubes negeri Jiran ini juga diaku-aku jadi bagian Malaysia, termasuk kost-kostannya temen gw.

Kalo daerah kost-kostannya jadi bagian dari Malaysia, jelas berabe. Tiap keluar kost musti ngeluarin visa dan pasport-nya pasti penuh stempel bolak-balik karena keluar masuk kost. Nggak sampe sebulan, pasport harus diganti…

Emang murah bikin pasport? :-p

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: