Skip to content

MyJalah Sebuah Konsep Alternatif

Februari 25, 2009

myjalahcover003Sebelumnya perkenankan dahulu kepada saya untuk mengucapkan “Selamat & Sukses” atas terbitnya e-magazine Myjalah yang pada saat kali pertama saya membacanya, sangat kental terasa nuansa inspiratif, edukatif dan komunikatif, sangat ideal memang untuk yang muda, cozy dan tentunya pas juga untuk semua kalangan.

Ada beberapa berita yang menarik buat saya, walaupun bukan hal yang baru memang, tetapi “benar” kalau bukan/tidak di mulai dari diri sendiri untuk memulainya lebih dahulu, lantas siapa lagi? atau menunggu dahulu hingga akhirnya saling salah menyalahkan atas sesuatu yang sudah terjadi yang kesemuanya telah ikut berperan atas sebab akibat di dalamnya.

Yaps….Terima kasih untuk team Myjalah, semoga akan selalu terbit edisi-edisi berikutnya yang mencerahkan, bermanfaat dan membawa semangat yang mengajak pembacanya untuk ikut serta dalam berperan bijak terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Menyambung pertanyaan “Apakah Anda tertarik untuk membuka usaha sendiri? Jika Ya, bisnis apakah itu? Alasan-nya?” yang telah di berikan oleh team Myjalah via mail, perihal usaha kecil yang masih bisa bertahan di tengah krisi global yang tengah melanda Republik tercinta saat ini, saya menjawab “YA”

Saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan group swasta, saya hobi dan senang dengan tanaman, karena selain sebagi media perindah halaman yang dapat menyegarkan mata, juga berguna sebagai filter udara untuk lingkungan rumah dan sekitar, walaupun tidak terpungkiri juga banyak terdapat nilai ekonomisnya bila beberapa tanaman-tanaman koleksi saya di jadikan untuk usaha nursery…………

Tentunya mempunyai usaha sendiri adalah impian bagi setiap orang, mulai dari usaha kecil-kecilan hingga usaha besar yang bisa menjadi hajat banyak orang, termasuk saya.

Keluarga saya termasuk keluarga yang hobi membaca, hampir setiap minggunya pasti ada saja beberapa buku baru yang di beli, alhasil…dengan banyaknya buku-buku yang ada dari beberapa referensi dan kategori yang masih belum layak di katakan banyak walaupun belum cukup di katakan lengkap, tetapi setidaknya sudah mampu membuat penuh 2 lemari 4 pintu dan 1 lemari rak pajang 4 undak yang ada di rumah saya.

Berawal dari situ, muncul satu ide untuk memanfaatkanya menjadi sesuatu hal yang bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat sekitar rumah untuk lebih membudayakan membaca, dengan membuka suatu galery penyewaan buku di salah satu ruang depan rumah saya yang berukuran 6 x 5, “Coolbooks” saya dan kaka laki-laki saya menamakanya.

Insya Allah, jika tidak ada kendala dan sambil mengumpulkan materi buku-buku dan kelengkapan lainya, April tahun ini kami akan mulai membuka dan menjalankan usaha kecil ini, yang mudah-mudahan lebih banyak manfaatnya untuk masyarakat sekitar maupun saya juga keluarga untuk lebih membudayakan membaca.

menjadikan hidup lebih hidup” sekalipun itu di mulai dari lingkup terkecil dan bisa berguna bagi orang kebanyakan , saya rasa lebih baik dan semoga begitupun e-magazine Myjalah.

http://myjalah.com/

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: