Skip to content

Tutorial Membuat Blog’s dan Cara Mempromosikanya

Januari 15, 2009

screenshot-wordpress.comBanyak jalan menuju MEKKAH, kok MEKKAH…???

Ya karena suatu saat kalau ada rezeki saya mau kesana dan ke ROMA-nya ngak usah aja kali yach…

Tampaknya, menyambung ucapan barusan. Sangat pas dengan obrolan saya kemarin siang dengan seorang kawan lama yang mampir ke blog’s saya ini. Singkat cerita kawan saya mau juga tuh, menyalurkan hobi menulisnya ke dalam sebuah blog’s, kawan saya bilang “tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang positif apalagi kalau itu baik dan bermanfaat nantinya”. Hanya saja dia bingung bagaimana cara untuk memulainya. Selanjutnya, dia meminta saya untuk menjelaskan detail bagai mana cara dan awal menciptakan blog’s atau website pribadi. Waduh, ANDA SALAH ALAMAT BUNG…..!!!. saya aja baru mulai ngeblog tanggal 01 DESEMBER 2008 lalu…

Tapi, Nos…problemos…banyak ko yang gratisan di internet, mulai yang biasa, sampai yang seperti sungguhan dengan cPANEL dan sebagainya dan yang terpenting “SAY NO TO GAPTEK, OK”.

Biar lebih jelasnya, saya bukan master, saya hanya mau sharing aja apa yang saya tau. Ada beberapa kawan yang sudah tidak asing lagi dalam jagat blog’s Indonesia dan tentunya mereka sangat kreatif karena telah menyediakan halaman khusus di dalam blog’snya untuk membahas TUTORIAL pembuatan blog’s. Nah, dalam hal ini saya hanya melampirkan link dari dua domain yang sangat familiar di gunakan untuk ngeblogs, diantaranya WordPress dan Blogspot.

Untuk pembahasan dalam WordPress kalian bisa mengunjunginya langsung ke bootingskoblog-header2 atau ke wp-icons

Untuk pembahasan dalam Blogspot kalian bisa mengunjunginya langsung ke anang5-704470 atau ke logo100

Selanjutnya untuk mengembangkan dan mempromosikan blog’s kalian, langsung aja baca “TIPS-nya” disini dan disini, setelah kalian rasa cukup, kalian juga bisa ikutan berpartisipasi mengikutsertakan blog’s kalian dalam ajang kreasi yang di selenggarakan,

banner10 informasi selengkapnya disini , sekalian juga ikutan disini

Ngak ada noda ya ngak belajar…!!!

Jangan pernah berhenti mencoba, jangan malu untuk bertanya, terus kembangkan ide’ kreatif kalau perlu yang gokil juga tak apa, asal bisa di pertanggung jawabkan. Mudah – mudahan informasi ini bisa menjadi pencerahan dan semangat untuk rekan – rekan yang baru akan memulai maupun yang sudah memulai untuk terus berkarya.

Semangat……Publikasikan atau hilang di telan bumi…?

9 Komentar leave one →
  1. Januari 16, 2009 8:10 AM

    Terima kasih telah menyelipkan link kompetisi blog Aku untuk Negeriku di sini

    Salam sukses
    Bugiakso

  2. Januari 16, 2009 1:10 PM

    wah..
    awal tahun banyak kontes ya..

  3. Januari 17, 2009 6:51 AM

    wah.. ikutan dunk ….
    awal tahun banyak kontes ya..
    salam…

  4. bocahkureng permalink
    Januari 17, 2009 11:05 AM

    Hmmmmm info bagus untuk menambah referensiku, tengkyu bro

    http://bocahkureng.wordpress.com/

  5. Januari 17, 2009 2:05 PM

    Salam kenal juga mas…

    Info yang bagus mas… semoga bermanfaat untuk semua…

    Salam persahabatan, semoga jalinan tali silaturahim kita terus terjalin walau itu hanya di dunia maya🙂

  6. Januari 18, 2009 10:57 AM

    saya juga masih belajar mas

  7. Januari 19, 2009 7:04 AM

    lomba???liat ah….

  8. bootingskoBlog permalink
    Januari 19, 2009 10:36 AM

    Sip bro… ilmu itu jangan dimakan sendiri, amalkan dan sebarkan. Jangan minta balasan untuk taut link, karna domain segede WordPress aja suka rela menyediakan yang gratisan masak kita pengguna WordPress malah minta pamrih😆😳:mrgreen: Sukses buat you. Thank’s ya bro…..

  9. Humor lucu permalink
    Maret 25, 2009 2:38 PM

    Setuju Bro Devi

Tinggalkan Balasan

